Minggu, 22 Februari 2009

Majalah Manga

Sebelum membahas mengenai majalah manga, kita harus tahu terlebih dahulu mengenai manga. Manga (dibaca Man-ga) adalah bahasa Jepang dari kata komik. Manga memiliki banyak jenisnya, yaitu :

-Shoujo, adalah manga untuk remaja perempuan.
-Shonen, adalah manga untuk remaja laki-laki.
-Seinen, adalah manga untuk laki laki dewasa
-Josei, adalah manga untuk wanita dewasa
-Kodomo manga untuk anak anak

Majalah Manga yaitu kumpulan manga-manga berseri dengan genre tertentu yang dijadikan satu jilid. Berikut adalah macam-macam majalah manga yang terkenal :

Lala

MeruPuri Pictures, Images and Photos
LaLa adalah majalah manga yang mempunyai berbagai macam cerita yang unik dan menarik, seperti cerita cinta siswa-siswi SMA yaitu drama Karekano, hingga cerita bertema petualangan fantasi seperti Harukanaru toki no naka de!, Lala juga memiliki cerita yang romantis lainnya seperti Fun Fun Factory, manga ini begitu romantis.! . Gaya artistis dari majalah manga ini sangat kuat, dan berkualitas tinggi.

Ribbon

Ribon 2006 July Pictures, Images and Photos
Ribon adalah majalah shoujo manga. Cerita-cerita dari Ribon sangat mengarahkan untuk para pembaca yang lebih muda, dan biasanya cerita manga di warnai dengan romansa lucu yang mengesankan atau diwarnai dengan cerita-cerita ‘Magical Girls’. Manga dari Ribon yang banyak diminati di Jepang yaitu Mint na Bokura dan Kamikaze Kaitou Jeanne.
Ciao

Ciao 2007 January Pictures, Images and Photos
Ciao tidak jauh berbeda dengan Nakayoshi dan Ribon yang telah dijelaskan di atas. Di Jepang Ciao merupakan target majalah manga yang harus dibaca oleh para anak perempuan usia sekolah dasar. Kebanyakan dari ceritanya mempunyai desain-desain karakter yang sangat menggemaskan dengan lingkaran mata yang besar. Dan ada banyak juga maskot-maskot hewan yang sangat lucu. Tema dari cerita-cerita Ciao biasanya kisah cinta muda dan petualangan. Mangaka seperti Lisaka Yukako dan Mizuriro Jidai juga menuangkan karyanya di Ciao. Keren sekali kan.!

Nakayoshi

nakayoshi january 2007 Pictures, Images and Photos
Nakayoshi sangat mirip dengan Ribon dari segi para kelompok pembaca dan tipe ceritanya. Seperti halnya cerita-cerita ‘Magical Girls’ yang mirip dengan cerita-cerita di Nakayoshi. Saat ini cerita berseri dari Nakayoshi yaitu Card Captor Sakura, dan sebelumnya manga terkenal seperti Sailor Moon dan Saint Tail pernah terpampang juga di Nakayoshi. Gaya karakter Nakayoshi terlihat pada lingkaran mata yang sangat besar sehingga terlihat begitu menggemaskan.

Hana to yume

Hana to Yume 2006 #10 Pictures, Images and Photos
Hana to yume mempunyai begitu banyak sekali cerita-cerita manga yang keren,dengan berbagai macam genre. Hana to yume berisikan manga bertema fantasi gothic, cerita drama Angel Sanctuary, yakuza (action), komedi romantis seperti Tokya Crazy Paradise, lalu ada komedi romantis gender yang membingungkan seperti Hanazakari no Kimitachi ne, W Juliet, dan banyak lagi. Hana to yume merupakan majalah manga yang sangat digemari di Jepang.

Hanalala

Hanalala Pictures, Images and Photos

Hanalala adalah gabungan dari dua majalah manga terkenal dan terfavorit di Jepang, Yaitu Hana To Yume dan Lala.

3 komentar:

  1. sakurai

    aduh.... covernya lucu-lucu dan imut banget oh ya kasih tau aku dong rahasia supaya gambar kita tampak lebih bagus

    BalasHapus
  2. sakurai

    aduh.... covernya lucu-lucu dan imut banget oh ya kasih tau aku dong rahasia supaya gambar kita tampak lebih bagus

    BalasHapus
  3. bagus banget! nambah informasi tentang manga

    BalasHapus