Minggu, 22 Februari 2009

Have Fun with Japanese


Minna san…
Hai teman! Terima Kasih atas kunjungannya..
Semoga kalian dapat menikmati blog saya yang sederhana ini..
Terima kasih juga untuk commentnya..
Jangan sungkan-sungkan memberikan comment berupa kritik dan saran yaaa…
Blog ini adalah blog pertama saya. Saya membuatnya karena saya termasuk Japan Holic sama seperti kalian.

Sejak kelas 2 SD saya suka menonton anime, anime pertama yang saya tonton adalah Sailormoon, hingga sekarang saya masih ingat kata-kata Usagi : “Dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu!”,kalian juga pasti masih ingat kan?.Setelah Sailormoon,muncullah Doraemon,selain nonton animenya saya juga sudah mulai membaca manganya (komik) saat kelas 3 SD. Yup! Doraemon adalah komik pertama yang dibelikan ibu saya dan komik pertama yang saya baca. Sanking sukanya dengan komik dan anime sampai-sampai saya bercita-cita ingin menjadi Dubber (Pengisi Suara) sebuah Anime.Haha..wah sepertinya seru ya jadi pengisi suara chara anime.! Kemudian seiring perkembangannya mulailah muncul anime-anime dan manga-manga baru yang memiliki banyak peminat di Indonesia seperti Naruto,Conan, One Piece dan sebagainya,dari yang kecil,muda,remaja, hingga dewasa.
Kenapa saya membuat blog bertemakan Jepang?, jawabannya karena saya melihat di negara kita Indonesia, banyak sekali masyarakat pencinta budaya Jepang atau yang biasa disebut Japan Holic. Ini bisa dilihat dengan banyaknya komunitas-komunitas Jepang disetiap daerah atau kota-kota di Indonesia, mereka adalah para Otaku (sebutan untuk orang yang menyukai anime dan manga) dan para Cosplayer (sebutan untuk anak-anak cosplay). Setiap ada J-fest (Japan festival) mereka pasti ikut berpartisipasi, J-fest sendiri setiap tahunnya sering sekali diadakan di Indonesia. Biasanya yang mengadakannya adalah SMA/SMK, Universitas, atau dari komunitas jepang itu sendiri. Di daerah saya yaitu di Cirebon mulai tahun 2009 ini akan terus diadakan J-fest setiap tahunnya di kampus STIBA-INVADA dengan tema Nihon-Bunkasai. Di tingkat nasional sendiri setiap tahun negara kita tepatnya di Jakarta juga mengadakan acara Japan Foundation yang merupakan cerminan dari bentuk kerjasama antara Indonesia dengan Jepang.
Perlu kalian ketahui blog ini tidak hanya untuk para penggemar budaya jepang ataupun para otaku, siapa saja dapat menikmati blog ini,mungkin mereka yang tidak terlalu suka Jepang atau bukan penggemar anime dan manga juga di persilahkan untuk membaca blog ini, karena dengan begitu mereka dapat menambah pengetahuan lebih banyak mengenai jepang dan budaya yang ada di dalamnya.
Satu lagi, dengan adanya blog ini, bukan berarti saya tidak menyukai kebudayaan asli bangsa dan negara kita Indonesia, bagi saya Indonesia tetap nomor satu. Blog ini hanyalah sebuah media yang salah satu fungsinya bisa menjadi penyemangat kita untuk berkarya lebih baik lagi,jika Jepang bisa menciptakan komik-komik yang jempolan,kenapa kita juga tidak bisa menciptakan yang lebih jempolan lagi?? Semangat ya untuk para komikus Indonesia..!!
Teman-teman ku sekalian..
Di blog ini saya juga membahas mengenai : “Jepang-Indonesia, Antara Kebudayaan dan Kemajuan Teknologi.” Atau kalian mau tau cara membuat Dorayaki? Klik saja resep makanan Jepang, lalu ada profil para mangaka yang terkenal di Jepang, belajar huruf Katakana dan Hiragana, profil band-band Jepang, free download berbagai lagu soundtrack anime, Dan masih banyak lagi yang bisa kalian lihat sesuai link yang telah tersedia di halaman utama..yang pasti kalian bisa have fun disini..sesuai dengan nama blog nya japanese have fun..
Baiklah, selamat menikmati blog ini..

Omedeto Mamisu ne.!

8 komentar:

  1. thx iah dah follow...

    ^_^

    lam nal,,,

    BalasHapus
  2. ini komentar atau copy-an artikel ?? :-)

    BalasHapus
  3. salamm kenalll, aku suka baca manga naruto , inuyasha dan gamon ^_^, makasih blognya...diperbanyak artikel tentang japan lagi yak

    BalasHapus
  4. isi.aa keren* iihh :)
    bner* pecinta japan ia dikkao '.'

    BalasHapus
  5. iya..
    eh..
    follow blog aku juga ya...!
    aku nunggu...
    comment untuk blog ku juga ya.

    BalasHapus
  6. haii..
    I really like this blog design ^^

    Nice 2 meet you~

    BalasHapus